Daerah

Utusan Kemenag Sinjai Sabet 6 Juara Anugrah Guru & Tenaga Pendidik Madrasah Berprestasi 2018

WANUA-SULSEL.COM, SINJAI – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai berhasil meraih 6 kejuaraan pada kegiatan Anugrah Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Berprestasi 2018 yang diadakan oleh Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Provinsi Sulawesi Selatan yang dimulai pada Kamis-Sabtu (06-08Sepetember 2018) bertempat  Lynt Hotel Makassar.

Lomba tersebut diikuti oleh seluruh Kab/ Kota se Sul-Sel ini termasuk ajang bergengsi dimana Kemenag Sinjai telah  meraih 6 Kejuaraan diajang grand final guru dan tenaga kependidikan serta pustakawan berprestasi.

Masing-masing juara 1 kategori kepala MA dan Pustakawan,  juara 2 kategori kepala MTs dan Laboran, juara 3 kategori guru MI dan guru MTs.

Kamriati Anies selaku Kasi Penmad sangat bersyukur dan berterima kasih karena Kabupaten Sinjai telah berhasil  lolos sebanyak  6 orang dimana pada  tahap pertama telah melalui proses penilaian portofolio  yang akhirnya mewakili pada tahap grand final ditingkat Provinsi.

Menurut Kamriati  ini merupakan suatu prestasi yang gemilang diraih Kemenag Sinjai kali ini.

“Ini tidak terklepas dari  Bimbingan dan arahan serta petunjuk Kepala Kantor Kemenag, H. Abd. Hafid dan berkat kerja sama dan kekompakan yang dijalin, sehingga  memiliki kinerja,  dedikasi dan prestasi dalam ajang lomba anugrah guru berprestasi,” ungkapnya.

Namun semuanya itu kata mantan Kamad MAN 1 ini, prestasi yang telah diraih  harus harus menjadi motivasi menjadi lebih baik kedepan.

“Sebagai guru berprestasi harus nenjadi contoh tauladan dimana saja berada  dan yang terpenting  harus merubah diri,” jelasnya.

Sementara itu, Kakan Kemenag Sinjai, H. Abd. Hafid setelah mendapat laporan dari Kasi Pendidikan Madrasah, langsung mengirimkan ucapan selamat  langsung maupun via seluler dengan ucapan rasa  merasa bangga dan bahagia atas torehan prestasi yang telah ditunjukkan utusan dari Madrasah lingkup Kemenag Sinjai, baik kepada  Kepala Madrasah, laboran dan guru yang meraih prestasi  di tingkat provinsi.

Kakankemenag berharap kepada para pemenang  prestasi terbaik untuk menjadikan prestasi ini sebagai motivasi untuk tetap berinovasi dan berkreasi, serta kreatif yang lebih dari sekarang untuk pengembangan dan kemajuan institusi Kemenag dan menjadikan Madrasah yang bermartabat.

“Selamat dan sukses atas prestasinya, semoga perjuangan dan prestasi yang diraih akan mampu menjadi motivasi bagi Kamad, laboran dan guru madrasah di lingkup Kemenag Sinjai. Semoga kedepannya mampu bersaing dan bahkan mampu meraih prestasi di tingkat nasional yg tentunya akan membawa nama harum Kanwil Kemenag Sulsel,” ucap H. Abd. Hafid.

 

*Fhay

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top