Daerah

Sakit dan Dirawat Dokter Sebelum Berangkat, Begini Kisah Halim Mallongi Saat di Mekkah

WANUA-SULSEL.COM, SINJAI – Pasca kedatangan Jamaah Haji di kampung halamannya, kini giliran mereka yang dikunjungi sanak keluarga dan kerabatnya, selain melepas rasa kangen juga datang memberikan ucapan selamat dan ingin mendengar cerita pengalaman saat berada di Tanah Suci Mekkah.

Salah satu Jamaah Haji Sinjai, Halim Mallongi yang dikunjungi sanak keluarganya di Dusun Bentenge Desa Tongke-tongke Sinjai Timur pada Senin (03/09/2018) malam lalu menceritakan sedikit kisahnya mulai jelang pemberangkatannya sampai berada di Tanah Suci Mekkah.

“Pertama waktu saya mau berangkat dilarang sama dokter di Makassar (Asrama Haji Sudiang) karena katanya saya ini tidak layak naik pesawat tapi saya bersikeras tetap mau berangkat,” ujarnya.

Halim Mallongi sebelumnya sempat menjalani pewaratan medis saat berada di Asrama Haji Sudiang karena mengalami tekanan darah tinggi (Hipertensi) dan Kolestrol.

“Saya hanya mencret biasa dokter ini sudah biasa buat saya,” kata Halim Mallongi.

Dengan hal iniulah sehingga ia tetap ngotot untuk berangkat bersama rombongan yang tergabung dalam Kloter 9.

Lanjut Halim menceritakan kisahnya awalnya menjelang pemberangkatannya ia akui bahwa memang kondisi kesehatannya kurang fit namun karena keyakinannya bahwa ia akan sampai di Tanah Suci dan akan kembali dengan selamat.

“Saya memang rasakan sebelum berangkat, ibarat pohon yang dicabut beserta dengan akarnya,” ungkapnya.

Setiba di Tanah Suci, Halim langsung melaksanan shalat di Masjid dan minum air Zam-zam, disitu ia merasakan seakan bahwa itu adalah mukjizat yang diberikan oleh yang maha kuasa kepada dirinya.

“Begitu saya selesai shalat langsung ringan terasa badanku dan penyakit yang selama ini saya idap langsung hilang semua. Alhamdulillah selama saya disana tidak pernah saya diperiksa oleh dokter karena saya sehat,” imbuhnya.

 

*Lukman

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top