Uncategorized

25 Relasi KPU Sinjai Mulai Tancap Gas Sosialisasi Partisipasi Pemilih

WANUA-SULSEL.COM, SINJAI — Pasca Pengukuhan dan Bimbingan Teknis, 25 Relawan Demokrasi (RELASI) Kabupaten Sinjai sudah mulai gencar melakukan sosialisai di berbagai segmen diantaranya pemilih pemula,  kelompok ibu di berbagai Kecamatan, Desa dan Kelurahan di Kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan. Senin (16/04/2018).

Relawan Demokrasi yang berjumlah 25 orang ini memang dibentuk untuk membantu sosialisasi Pemilu di Kabupaten Sinjai dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih dalam pemilu 9 April 2018 mendatang.

“Kami mengharapkan Relawan Demokrasi Kabupaten Sinjai, harus bisa diakui publik dengan benar-benar menggiatkan sosialisasi berbasis masyarakat,” kata Devisi Parmas, Nur Hikmah beberapa waktu lalu.

Untuk mempercepat proses sosialisai dalam berbagai segmen, Relawan Demokrasi segera melakukan langkah taktis dengan menyasar pemilih pemula, perempuan, disabilitas, keagamaan dan pinggiran.

“Para anggota relawan demokrasi hingga kini pun sudah melakukan sosialisasi, antara lain di segmen pemula, segmen perempuan dengan mensosialisasikan Pemilu ke kelompok ibu di berbagai Desa”.

Mereka juga melakukan belusukan dan mensosialisasikan Pemilu ke kampus-kampus dan sekolah-sekolah

Tak hanya sampai disitu, Relasi Kabupaten Sinjai ini bahkan Jelajah ke Desa-Desa untuk mensosialisasikan Pemilu di segmen pinggiran

Kegiatan sosilalisasi tersebut akan terus dulakukan dalam berbagai segmen hingga menjelang Pemilihan Umum nantinya.

Dengan gencarnya sosialisasi Pemilu yang dilakukan Relawan Demokrasi, tentu sangat diharapkan angka golput dapat ditekan semaksimal mungkin dan Pemilu 9 April 2018 mendatang berjalan dengan sukses.

 

*Bahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUT Sinjai2
To Top