Daerah

Polsek Ujung Kota Parepare Bersama Masyarakat Gelar Deklarasi Anti Hoax

WANUA-SULSEL.COM, PAREPARE — Menanggulangi adanya penyebaran informasi atau berita Hoax, berbagai pihak sudah menyuarakan untuk memerangi penyebarannya.

Salah satunya Polsek Ujung Kota Parepare, yang menggelar Deklarasi Anti Hoax bersama Masyarakat, selasa, 13/03/2018.

Kapolsek Ujung Kota Parepare Kompol Muhabar, S.Ag mengatakan, Polsek Ujung Langsung Melakukan Deklarasi Anti Hoax bersama Anggota Polsek Ujung, untuk mengajak masyarakat agar tidak mudah terpengaruh dengan berita-berita Hoax maupun Akun palsu yang tersebar di media sosial.

“Deklarasi ini agar masyarakat tidak mudah terpancing dengan berita hoax yang sengaja menyebar fitnah, bahkan secara sengaja mengadu domba sesama bangsa indonesia, suku agama, bahkan ingin menghancurkan bangsa indonesia, “tegas Muhabar.

Dalam deklarasi ini, Polsek Ujung melibatkan seluruh elemen masyarakat yang ada, agar bergerak untuk tidak menyebar berita hoax dan tetap menolak Hoax.

“Seluruh masyarakat yang ada akan diajak untuk dapat menelaah berita-berita yang mengandung fitnah, menyebar kebencian, dan tidak menyebar berita hoax tersebut,” imbau Polsek ujung ini.

Sulaiha salah satu Mahasiswa di Kota Parepare, juga menolak berita Hoax yang telah marak di media sosial. Menurutnya, rendahnya budaya literasi dan menelaah informasi penyebab maraknya berita hoax. Kebanyakan masyarakat jarang melakukan klarifikasi berita, sehingga semua informasi, baik fakta maupun fiksi, ditelan secara mentah sebagai fakta terpercaya.

“Ini menjadi masalah ketika yang dibicarakan adalah berita yang belum tentu kebenarannya, sementara budaya literasi rendah, sehingga orang lebih share daripada menulis, berlomba untuk menjadi pengirim pertama,” ungkapnya.

 

*Anti

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top