Daerah

Jadi Pembina Desa, Begini Aktifitas Kopda Johny Bura di Desa Puncak Sinjai Selatan

WANUA-SULSEL.COM, SINJAI — Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Puncak Kopda Johny Bura kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap peserta didik SD Negeri 45 Dusun Safare Kampung Boja Kecamatan Sinjai Selatan dengan melakukan kegiatan pembinaan dan pemberian bantuan pendidikan. Senin, (12/03/2018).

Sekolah SD Negeri 45 Kampung boja tersebut merupakan sekolah kelas jauh dengan jumlah peserta didik 30 orang yang hanya didampingi 1 orang guru.

Jarak yang cukup jauh serta akses jalan yang cukup sulit tidak menyurutkan semangat Babinsa Desa Puncak tersebut untuk terus mengunjungi SD Negeri 45 Kampung Boja.

Adapun tujuan kedatangannya kali ini adalah memperkenalkan dan mengajarkan bagaimana cara melaksanakan upacara pengibaran bendera sekaligus menjadi Inspektur Upacara (IRUP).

“Kunjungan saya kali ini adalah untuk memperkenalkan upacara bendera sekaligus memberikan bantuan pendidikan dan olahraga berupa Bola Volley, Net dan Bola Takraw,” ucapnya.

Selain itu, menurut Babinsa Desa Puncak bahwa upacara bendera tersebut adalah yang pertama kalinya dilakukan dengan tujuan membentuk kebersamaan para peserta didik serta mengenang jiwa para pahlawan.

“Tujuan kegiatan upacara bendera ini untuk membentuk kebersamaan para siswa-siswi dan rasa cinta terhadap NKRI dan pentingnya kegiatan upacara bendera ini untuk melatih dan mendidik siswa-siswi untuk mengenang jiwa arwah pahlawan yg telah gugur mendahului kita serta mengajak kepada peserta upacara agar tidak mudah terpengaruh oleh lingkungan baik dari dalam maupun dari luar lingkungan terutama bahaya Narkoba,” jelasnya.

Sementara itu menurut Wahid Guru SD Negeri 45 Kampung Boja bahwa kegiatan pengibaran bendera ini sangat penting untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang nilai kebersamaan serta jiwa nasionalisme

“Selama ini belum pernah melaksanakan kegitan upacara pengibaran bendera hari Senin dan kami berharap dengan adanya Pembina Desa bisa terus membantu dan bekerja sama untuk membina dan membimbing para Siswa-Siswi di SDnegeri 45 Boja agar lebih mengetahui dan faham tentang upacara Pengibaran Bendera hari Senin biar ke depan anak-anak Siswa SD Boja bisa  lebih mencintai NKRI yang kami cintai ini,” kata Wahid guru tunggal dan juga masih berstatus honorer ini.

Turut hadir dalam kegiatan upacara tersebut guru kelas SD Boja Wahid, para Kepala Dusun Desa Puncak dan Para Mahasiswa KKN  serta masyarakat setempat.

 

*Bahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top