Pendidikan

Simulasi Gladi Bersih UNBK Tahun 2018 di MAN 1 Sinjai, Ini Pesan Kasi Pendma Kemenag

WANUA-SULSEL.COM, SINJAI — Untuk melakukan uji coba pelaksanakaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), MAN 1 Sinjai melaksanakan Simulasi Gladi Bersih hari pertama (1) UNBK Tahun 2018.

Dengan menggunakan fasilitas ruang Laboratorium Komputer dan Seratus sembilang puluh Tujuh (197) orang Peserta Didik dengan 6 Pengikut Madrasah melaksanakan Simulasi tersebut dengan tertib dan lancar.

Turut hadir untuk memantau secara langsung jalannya pelaksanaan Simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Dra Kamriati Anies M.Pd.I selaku Kasi Pendma Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai. Kehadiran beliau mampu memberikan semangat bagi Tim Pelaksana Simulasi UNBK khususnya bagi seluruh Peserta Simulasi.

Tak lupa dalam kunjungannya kali ini, Ibu Ria panggilan akrab orang nomor satu di Pendma Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai ini menyampaikan bahwa, dengan simulasi ini diharapkan Peserta Didik dapat memahami langkah-langkah atau tahapan-tahapan yang harus mereka lakukan ketika menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang sesungguhnya.

“Anak-anak jangan tegang, ikuti Simulasi ini dengan sebaik-baiknya. Pahami langkah-langkah atau tahapan-tahapan dalam pelaksanaan Simulasi UNBK yang dilaksanakan selama tiga (3) hari ini, karena dalam pelaksanaan UNBK yang Insyaallah dilaksanakan pada tanggal 9 s.d 12 April 2018 nanti, langkah-langkahnya bahkan caranya persis dan tidak jauh beda dengan apa yang kalian lakukan pada Simulasi hari ini,” tutur Kamriati Anies.

 

*Fhay

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top