Peristiwa

Mobil Pete-pete Asal Sinjai Borong Terbakar di Pertamina Biringere, Ini Sebabnya

WANUA-SULSEL.COM, SINJAI — Satu unit kendaran jenis mobil pete-pete atau mobil angkutan umum ludes terbakar di area pertamina (SPBU) Biringere, Kecamatan Sinjai Utara dan hanya menyisakan rangka. Senin (05/03/2018) sekira pukul 18.05 wita.

Mobil pete-pete tersebut dengan nomor polisi DD 1776 DP yang dikemudiakan oleh Syamsir (27) hangus terbakar saat hendak mengisi bahan bakar minyak jenis Premium atau bensin namun tiba-tiba muncul percikan api dari belakang jok sopir.

Syamsir mengaku kebakaran mobilnya tersebut diduga dari percikan api dari jok mobilnya yang korslet sehingga api langsung membesar dan membakar habis mobilnya tersebut.

“Saya dari Bontosinala Kecamatan Sinjai Borong Hendak Kepengantin di Sabbang Kecamatan Sinjai Tengah namun Sebelum kesana saya singgah dulu isi bensin dipertamina, Saya antrian ketiga namun entah apa yang terjadi tiba tiba dari belakang kursi mobil saya keluar percikan api langsung membesar,” ungkapnya.

Akibat dari mobil terbakar tersebut, petugas SBPU dan warga yang mengantri langsung panik berhamburan keluar dari lokasi pertamina petugas SPBU berusaha memadamkan api tersebut dengan alat pemadam seadanya, hingga akhirnya tiga unit mobil pedam Pemkab Sinjai tiba dilokasi dan akhirnya mobil tersebut berhasil dipadamkan.

 

Wati saksi mata yang pada saat itu juga ingin mengisi BBM melihat bahwa api berasal dari mobil yang dikemudikan Samsir dan selang beberapa lama api langsung membesar.

“Seketika petugas SPBU dan warga yang panik langsung mendorong mobil yang terbakar tersebut didorong keluar jauh dari tangki penampungan bahan bakar SPBU dan tidak lama kemudian datang mobil pedam. Api pun langsung padam,” ujarnya.

Sementara, pihak Kepolisian Kepala SPK Polres Sinjai, AKP Yantar yang tiba dilokasi kejadian menuturkan bahwa sang sopir sementara dibawa ke Mapolres Sinjai guna dimintai keterangan. “Kejadian ini sementara dalam penyelidikan,” singkatnya.

Akibat kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa namun korban materil berupa satu unit mobil jenis suzuki cary milik Syamsir yang ludes terbakar, sedangkan kondisi SPBU 74.92601 Bringere, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai aman.

 

*AI/ Bahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top