Hukum & Kriminal

Warga Sinjai Selatan Kritis Setelah Diparangi Tetangganya

Pelaku saat diamankan di Mapolsek Sinjai Selatan

WANUA-SULSEL.COM, SINJAI — Tindakan penganiayaan berat yang dialami Abd Asis Bin A Makkawaru (59) warga Lingkungan Bolaromang, Kelurahan Sangiasseri, Kecamatan Sinjai Selatan terpaksa harus dilarikan ke Rumah Sakit (Puskesmas) untuk mendapatkan perawatan medis setelah diparangi oleh tetangganya sendiri, Selasa (27/02/2018) sekira pukul
17.30 wita.

Sementara Pelaku AN (64) warga Jalan Pahlawan, Lingkungan Bolaromang, Kelurahan Sangiaseri terpaksa harus berurusan dengan pihak kepolisian Polsek Sinjai Selatan.

Kapolsek Sinjai Selatan, AKP Sabri Hidayat yang dikonfirmasi mengatakan berdasarkan pemeriksaan saksi, Suka Bin Patekkengi yang merupakan istri korban menyatakan bahwa tindakan penganiayaan tersebut berawal ketika korban Abd Asis sedang membeli rokok di warung dekat rumahnya, tidak lama datanglah pelaku dengan sebilah parang yang diselipkan di pinggangnya yang pada saat itu dia sedang memberi makan ayamnya.

“Pengakuan saksi setelah memberikan makanan ayamnya dia langsung masuk ke rumahnya. Selang beberapa lama saksi mendengar teriakan dari luar dam saat itu dia langsung keluar dan mendapatkan suaminya yang dibantu oleh warga dengan keadaan berlumuran darah,” ungkapny. Rabu (28/02/2018).

Lanjut Om Doel (Sapaan Akrab Kapolsek Sinjai Selatan) menuturkan bahwa menurut pengakuan pelaku, awalnya korban bercanda dengan pelaku tapi pelaku saat itu lagi dibawa pengaruh alkohol dipukul pake tongkat oleh korban sehingga pelaku tersinggung dan naik pitam dan memarangi korban.

“Pelaku mengaku tersinggung dan langsung memarangi korban sampai menyebabkan luka terbuka dibagian belakang, sebelah kiri dan luka terbuka disebelah kanan di kepala korban, jari telunjuk tangan kiri putus, luka terbuka pada jari tengah dan jari manis, luka terbuka di telinga sebelah kiri dan luka goresan di punggung,” ungkapnya.

Om Doel menambahkan korban sementara ini telah mendapatkan perawatan medis, sedangkan pelaku serta barang bukti sebilah parang sudah kita amankan di Mapolsek Sinjai Selatan.

 

*Bahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top