Pendidikan

Luar Biasa, Jelang UNBK dan USBN, Siswa Kelas XII SMA Neg. 11 Pinrang Berikan Surprice Umrah Guru Agamanya

WANUA-SULSEL.COM, PINRANG — Ustadz Abdul Muis SPd.I, guru bidang Studi pendidikan Agama Islam SMA Negeri 11 Unggulan Pinrang, tak mampu menahan haru di hadapan kepala Sekolah dan staf Serta siswa yang ditemani orang tua mereka.

Pasalnya Guru pembina keagamaan di sekolah favorit itu, mendapat surprice dari siswa kelas XII yang akan menamatkan pendidikannya di sekolah itu berupa paket umrah .

Penyerahan Paket Umrah itu dilakukan usai menggelar zikir dan doa dalam rangka menghadapi UNBK dan USBN di Musahallah Sekolahnya.

Diliputi suasana haru, Ustadz Abdul Muis hanya mampu menghaturkan rasa terima kasih kepada semua pihak khususnya para siswa beserta orang tuanya dan kepala sekolah beserta staf SMA Negeri 11 Unggulan.

“Sungguh paket umrah yang diberikan siswa, diluar sepengetahuan saya ” kata dia, di sela-sela penyerahan paket Umrah di Musallah SMA Negeri 11 Unggulan Pinrang, Rabu (28/02/2018) malam.

Termasuk kata dia ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada Kepala SMA Negeri 11 Unggulan yang telah membimbingnya dan rekan rekan guru serta staf sekolah.

“Paket Umrah dari siswa kelas XII ini, sungguh merupakan anugrah bagi saya” ucapnya.

Ustadz Abdul Muis dijadwalkan akan berangkat menunaikan Ibadah Umrah akhir maret mendatang melalui Tisaga Nurkhotimah travel.

Perwakilan siswa Kelas XII SMA Negeri 11 Unggulan Pinrang Ahmad Fadh Alifian mengatakan, dana umrah yang terkumpul sebanyak Rp. 25 juta itu merupakan uang saku para siswa kelas XII yang disisipkan untuk membantu keberangkatan Ustads Abdul Muis menunaikan Umrah.

“Uang saku itu, kami tabung di koperasi sekolah selama ini,” tuturnya.

Apa yang dilakukan para siswa kelas XII murni, dari niat suci para pelajar ” Harapan kami, Ustadz Abdul Muis sehat dalam menunaikan ibadah dan mendoakan para siswa agar sukses menghadapi ujian dan dalam meraih cita cita kami”.

Sementara kepala SMAN 11 Unggulan Pinrang Drs. H. Ridwan Ali. M.pd melalui Wakasek kesiswaan Syaifuddin Muhiddin mengaku terharu dengan inisiatif yang dilakukan para siswa kelas XII.

“Kami senangtiasa berdoa semoga agar nilai nila karakter dan akhlak yang selama ini diajarkan dan ditanamkan dalam diri mereka,” pungkasnya.

 

*Panggih

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top